Sabtu, April 27, 2024
Google search engine
BerandaBerita UtamaMarhaban Ya Ramadhan, Kadis Dispendikbud Seluma Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445...

Marhaban Ya Ramadhan, Kadis Dispendikbud Seluma Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445 H/2024 M

Seluma, Beritakhatulistiwa.com- Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Seluma Farzian, S.Pd mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 MasehiMasehi,“Bulan suci Ramadhan tidak hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga menahan hawa nafsu kita dari segala tindakan tidak terpuji. Mari bersama kita tingkatkan ibadah kita di Bulan suci Ramadhan ini,” ajaknya.

Farzian berharap, makna dari Bulan suci Ramadhan ini dapat mendidik diri seorang muslim dalam kehidupan sehari-hari,“Makna Bulan Ramadhan ini harus benar-benar kita tekankan, sehingga puasa selama kurang lebih 30 hari dapat membentuk karakter kita sebagai seorang muslim menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Disampaikan Kadis Farzian, bahwa pada Bulan suci Ramadhan Tahun ini agar seluruh elemen masyarakat ikut serta menjaga kerukunan dan keamanan guna menjadikan bulan puasa di Tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan hikmah. Mari kita jadikan ramadhan tahun ini menjadi sarana untuk mengintropeksi diri agar menjadi manusia yang berkualitas secara iman dan sosial,” pungkasnya.

Disamping itu, bulan puasa hendaknya dijadikan sarana silahturahmi kebersamaan dilingkungan keluarga, mari kita pertahankan tradisi berbuka puasa bersama keluarga sesibuk apapun kita. Momentum Ramadhan hendaknya dijadikan ajang menjalin ukhuwah islamiah dan silahturahmi bersama keluarga besar, agar kita saling mengenal hubungan kekerabatan baik dalam keluarga, suku, dan masyarakat.

“Kami beserta keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma sekali lagi mengucapkan, Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita memberikan hidayah, taufik, dan karunianya kepada kita semua,” ujarnya.

Pewarta | I.Z 01

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments